MAP RAPORT JOGJA-IJAZAH-AGENDA - LAMTORO
PEMBUATAN MAP RAPORT - IJAZAH - AGENDA - SAMPUL PLASTIK

Menyimpan Dokumen di dalam Brankas

Dokumen penting memang harus diperhatikan dalam perawatannya. Kenapa? Karena jika dokumen rusak atau bahkan sampai hilang, cara mengurus untuk mendapatkan dokumen itu kembali akan melalui proses yang tidak gampang dan juga tentunya memakan waktu lama. Nah, salah satunya adalah dengan menyimpan dokumen ke dalam brankas. Bagaimana caranya? Yuk sebelumnya kita mengenal brankas terlebih dahulu ūüôā

cara menyimpan dokumen

 

Jenis Jenis Brankas Berdasarkan Ketahanan

1). Steel Safes (brankas yang terbuat dari pelat besi/baja saja).

Brankas seperti ini tidak tahan api dan biasanya hanya di pergunakan untuk penyimpanan uang yang relatif sedikit untuk kebutuhan operasional usaha sekala kecil.

2). Fire Safes (brankas yang sudah di lengkapi dengan fitur tahan api).

Brankas jenis ini terlihat dari ketebalan body brankas dan bila di ketuk terasa ada isi dari body brankas tersebut.

3). Fire and Burglar Safes (Brankas yang masuk klasifikasi Tahan Api dan Tahan Dobrak).

Brankas jenis ini sangat di rekomendasikan untuk digunakan karena sudah memiliki keamanan yang relatif tinggi. Biasanya sudah di lengkapi fitur relocking (penguncian otomatis yang di design khusus).

Dari fisik brankas terlihat berdinding tebal, bahan pelat juga lebih tebal dari jenis Brankas Tahan Api.

Kegunaan Brankas

1). Kegunaan Brankas di Bank

  1. Brankas dijadikan tempat untuk menyimpan dokumen-dokumen penting milik Bank tersebut yang sangat dirahasiakan. Dan hanya staf-staf yang diberi kewenangan saja yang diberikan kode Brankas tersebut.
  2. Brankas digunakan untuk menyimpan dana yang di setorkan nasabah sebelum dana itu dikelola kembali oleh Bank untuk diinvestasikan ke sektor-sektor yang membutuhkan
  3. Brankas di Bank, digunakan untuk menyimpan surat-surat penting yang biasanya dijadikan jaminan oleh nasabah untuk melakukan pencairan dana dari Bank. Biasanya sering kita temui di bank, berada di bagian Teller yang memang berhubungan dengan uang dan nasabah.

2). Kegunaan Brankas Bagi para Ibu Rumah Tangga

Bagi Para ibu rumah tangga, sudah  seharusnya memiliki Brankas di rumahnya. Mengapa? Karena  sebagai ibu rumah tangga yang tugasnya melayani dan menjaga seluruh harta suami yang diamanahkan kepadanya, baik itu berupa uang, perhiasan ataupun surat-surat berharga, dapat menyimpan semua harta yang diamanahkan kepadanya tadi didalam brankas.

Brankas bagi para ibu rumah tangga merupakan pilihan yang efektif  untuk menyimpan dan melindungi barang-barang penting anda dari pencurian bahkan dari api. Brankas ini sangat efektif terutama bagi ibu rumah tangga yang senang mengumpulkan berbagai macam bentuk perhiasan.

Untuk kebutuhan yang sifatnya pribadi, maka pilihlah brankas yang terbuat dari baja tahan api, dan juga terlindungi dari pencurian. Jadi ketika kita meninggalkan rumah, dokumen penting milik Anda akan terlindungi dengan baik didalam brankas.

3). Brankas Solusi Utama Pencegah Perampokan dan Kebakaran

Bayangkan saja jika suatu saat di kantor maupun di rumah terjadi perampokan maupun kebakaran, tentu saja pada saat kondisi genting seperti itu tidak mungkin lagi untuk menyelamatkan barang-barang berharga maupun file-file penting.Namun anda tidak perlu khawatir dan masih bisa punya harapan untuk meneruskan usaha anda jika file-file penting maupun barang-barang berharga tersimpan di brankas.

Keberadaan brankas solusi utama pencegah perampokan dan kebakaran untuk perusahaan anda bahkan tidak hanya itu saja bisa sebagai perlindungan dari berbagai bencana alam karena ketangguhannya yang tidak bisa hancur. Sayangnya untuk memperoleh jenis brankas seperti itu anda salah dalam menentukan toko mana yang paling tepat untuk belanja anda.

4). Brankas Sebagai Tempat Penyimpanan File dan Dokumen Penting

Brankas sebagai tempat penyimpanan file tidaklah harus berkualitas seperti brankas tempat penyimpanan, uang dan logam mulia yang dibutuhkan brankas dengan sistem keamanan yang berlapis-lapis agar tidak mudah dibobol maling.

Tempat tempat penyimpanan arsip-arsip seperti di rumah sakit, kantor-kantor pemda  yang tujuannya hanya untuk merapikan arsip yang ada, hanya membutuhkan brankas yang terbuat dari bahan anti api, mengapa?.. karena berkas-berkas yang ada di dalam Brankas tersebut merupakan dokumen yang kegunaannya sepanjang masa.

Brankas untuk tempat penyimpanan arsip data tidak perlu menggunakan sistem keamanan yang berlapis, karena kecil kemungkinan untuk dicuri maling. Tidak seperti uang dan logam mulia yang memang selalu menjadi incaran para pencuri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARSIP

HEAD OFFICE


Karangakalasan RT 02 / RW 06 Tirtomartani (Belakang POM Bensin Karangkalasan) Kalasan Sleman Yogyakarta, INDONESIA Kode Pos: 55571

Phone : 081392929993

e-mail : jelamtoro@ymail.com / sampulplastiklamtoro@yahoo.co.id