MAP RAPORT JOGJA-IJAZAH-AGENDA - LAMTORO
PEMBUATAN MAP RAPORT - IJAZAH - AGENDA - SAMPUL PLASTIK

Tips merawat dokumen penting

Hampir setiap orang mempunyai dokumen penting. Mulai dari kartu keluarga, raport, ijazah, sertifikat, piagam, atau surat – surat penting lainnya. Dokumen tersebut terbuat dari kertas tentunya, dan kebanyakan orang takut dokumen penting tersebut cepat rusak jika cara merawat atau menyimpannya tidak tepat. Rusaknya dokumen tersebut biasanya disebabkan karena rayap, suhu udara, terkena matahari langsung dan lain sebagainya.

Untuk menghindari kerusakan dokumen terdapat berbagai macam cara untuk menyimpan dokumen agar tidak cepat rusak, diantaranya menggunakan map, deosit box di bank – bank, di dalam koper dokumen. Tidak jarang juga ada yang menyimpan di dalam lemari pakaian atau bahkan ada yang menyelipkan di bawah kasur.

Tips sederhana ketika menyimpanan dokumen-dokumen ini adalah: Harus aman dari pencurian, kebocoran informasi(kerahasiaan), kerusakan, bencana dan kehilangan. Di sini akan di berikan trik bagaimana menyimpan dokumen agar tidak mudah rusak ketika disimpan untuk waktu yang sangat-sangat panjang.

Trik agar dokumen awet adalah dengan cara menaruhnya di tempat yang tidak mudah terpengaruh oleh perubahan kondisi suhu seperti kelembaban yang dapat memicu tumbuhnya jamur, tempat yang terbebas dari air, tidak terkena matahari langsung, serta terbebas dari rayap. Yang bisa anda pilih adalah map raport atau sebuah wadah makanan kedap udara yang berbahan plastic elastis.

Pernahkah anda mendengar silica gel? Silica gel biasanya ditemukan pada kotak sepatu yang masih baru, sehingga fungsinya agar sepatu selalu kering. Nah bungkusan silica tersebut juga bsa anda masukkan ke dalam tempat untuk menyimpan dokumen penting agar suhu di dalam tempat tersebut selalu kering, sehingga dokumen – dokumen anda tidak akan mudah rusak untuk jngka waktu yang cukup lama.

Pernahkah Anda menemukan bungkusan-bungkusan kecil di dalam kotak sepatu yang baru saja Anda beli? Bungkusan-bugkusan kecil tersebut adalah bungkusan yang berfungsi untuk menyerap lembab, tujuannya agar sepatu selalu kering dan fresh. Nah Anda tambahkan beberapa bungkusan-bungkusan silica gel ini kedalam kotak dokumen Anda. Dengan adanya silica gel ini di dalam kotak dokumen anda, kelembaban ruang dokumen anda akan terjaga. Anda juga bisa mendapatkan silica gel ini di toko-toko hardware. Dengan cara ini, dokumen-dokumen anda tidak akan mudah rusak untuk waktu yang cukup lama.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ARSIP

HEAD OFFICE


Karangakalasan RT 02 / RW 06 Tirtomartani (Belakang POM Bensin Karangkalasan) Kalasan Sleman Yogyakarta, INDONESIA Kode Pos: 55571

Phone : 081392929993

e-mail : jelamtoro@ymail.com / sampulplastiklamtoro@yahoo.co.id