Ketahui Jenis Buku Agenda

Produsen Map Raport – Buku agenda merupakan benda yang wajib dimiliki oleh siapappun, dengan buku agenda akan membantu dan memudahkan seseorang mencari dan merangkum apapun yang akan dikerjakan. Buku agenda juga memiliki jenis yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Simak jenis buku agenda dibawah ini.

 

Buku Agenda tunggal

Jenis buku agenda kerja ini cocok digunakan untuk pencatatan surat masuk serta surat keluar dengan penomoran sekaligus secara berurutan pada setiap halaman untuk per halaman. Format dari buku agenda jenis ini biasanya terdiri dari nomor, tanggal penerimaan surat, nama instansi/ perusahaan/ organisasi pengirim, tanggal dan nomor surat, perihal, lampiran, diteruskan kepada, keterangan, serta kode arsip.

Buku Agenda berpasangan

Buku agenda jenis ini terdiri dari buku agenda surat masuk serta buku agenda surat keluar yang kolomnya dibedakan, atau dibuat secara terpisah. Penomoran dalam jenis buku agenda ini pun juga turut dipisah. Format dari buku agenda jenis ini pada tabel surat masuk biasanya terdiri dari nomor, tanggal penerimaan surat, nama instansi/ perusahaan/ organisasi pengirim, tanggal dan nomor surat, perihal, lampiran, diteruskan kepada, keterangan, serta kode arsip. Di sisi lain, Format dari buku agenda jenis ini pada tabel surat keluar biasanya terdiri dari nomor, nomor surat, tanggal surat, nama instansi/ perusahaan/ organisasi pengirim, tujuan pengiriman surat, lampiran, keterangan, serta file.