Manfaat Laminating Dokumen

Manfaat Laminating Dokumen – Menyimpan dokumen terdapat beberapa cara yang bisa digunakan. Salah satunya adalah supaya tetap awet, biasanya seseorang akan melaminating dokumen tersebut. Laminating dokumen memiliki manfaat yang cukup banyak.

Manfaat Laminating Dokumen

Biasanya yang di laminasi bukan hanya dalam bentuk dokumen saja, melainkan juga dalam bentuk kartu seperti KTA, SIM atau kartu pengenal yang lainnya. Tujuannya adalah agar awet. Sedangkan laminating yang pasti dilakukan adalah dalam bentuk dokumen penting seperti akta kelahiran, ijazah, piagam, sertifikat dan sebagainya. Hampir semua orang menerapkannya.

Kalau dokumen-dokumen berharga tersebut (misalnya Akta atau ijazah) tidak di laminating akan gampang rusak dan pudar tulisannya. Ini dikarenakan kedua jenis dokumen tersebut tidak diperbaharui secara teratur. Satu untuk selamanya. Namun untuk proses laminasi KTP atau SIM tujuannya adalah melindungi gesekan pada KTP dengan dompet saat akan digunakan. Ini dikarenakan gesekan tersebut akan membuat KTP menjadi mengelupas. Bahkan foto pada KTP pun bisa jadi ikut buram jika termakan usia. Sekian penjelasan mengenai perbedaan antara laminasi dan laminating.