Manfaat Menggunakan Paper Clip

Manfaat Menggunakan Paper Clip – Jika anda mempunyai file kertas yang banyak tentu akan membuat berantakan dan sulit untuk dicari. Maka dari itu, anda bisa menggunakan paper clip untuk merapikan dokumen.  Nah, simak yuk manfaat menggunakan paper clip.

Pilih gem clip, mudah menyatukan dokumen tipis

Pilih gem clip, mudah menyatukan dokumen tipis

Gem clip biasa dikenal juga sebagai paper clip standar. Pada umumnya, gem clip memiliki berbagai variasi warna dengan harga yang murah. Gem clip berukuran lebih kecil dibandingkan jenis klip lainnya sehingga mudah hilang. Namun, Anda akan mudah menemukan gem clip yang hilang jika memilih klip yang berwarna mencolok. Anda juga tidak perlu khawatir jika kehilangan gem clip karena harganya yang terjangkau.

Kekurangan gem clip adalah Anda tidak bisa menyatukan dokumen yang berjumlah besar. Selain itu, gem clip dinilai kurang kuat untuk menyatukan kertas dokumen dan biasanya meninggalkan bekas jepitan. Pada umumnya, gem clip terbuat dari bahan logam, tetapi saat ini Anda bisa menemukan gem clip berbahan plastik dan kertas.

Pilih binder clip, kokoh dan kuat untuk menyatukan dokumen yang tebal

Pilih binder clip, kokoh dan kuat untuk menyatukan dokumen yang tebal

Binder clip atau klip yang memiliki lubang seperti mata ini bisa dipakai dengan baik untuk mengencangkan dokumen tebal yang tidak dapat disatukan oleh gem clip. Binder clip juga disebut sebagai double clip. Binder clip memiliki kenop yang dapat dilipat ke belakang setelah menjepit dokumen. Anda juga bisa menggunakannya untuk menyatukan banyak dokumen. Binder clip memiliki lubang di bagian kenop dan bisa diletakkan seperti pengait.

Kelemahan binder clip adalah mudah meninggalkan bekas jepitan karena memiliki kemampuan menjepit yang kuat.

Pilih power clip tanpa kenop, kuat, dan bisa diisi ulang

Pilih power clip tanpa kenop, kuat, dan bisa diisi ulang

Gachuck keluaran pabrik Ohto merupakan salah satu produk power clip yang dijual di pasaran. Apa saja bagian dari power clip ini? Mesin clipper dan klip khusus diperlukan saat Anda memakai power clip. Anda bisa mengatasi masalah dokumen yang mudah tercecer dengan menggunakan power clip. Namun, power clip akan meninggalkan goresan pada dokumen penting Anda.

Binder clip dan paper clip lainnya akan memerlukan banyak ruang saat ditumpuk sehingga tidak bisa disimpan dengan rapi. Apabila Anda ingin dokumen tidak terlalu tebal atau memakan tempat saat ditumpuk, gunakanlah power clip. Dokumen yang terikat menggunakan power clip akan terikat kuat sehingga dapat berguna untuk menyimpan dokumen untuk jangka panjang. Selain itu, Anda bisa mengisi ulang klip yang telah habis.