Perbedaan Antara Laminating Dan Laminasi

Perbedaan Antara Laminating Dan Laminasi – Ijazah, sertifikat, KTP, surat tanah merupakan dokumen penting yang harus disimpan dengan baik. Karena jenis dokumen tersebut adalah hal yang paling berharga. Maka dari itu, memerlukan perawatan yang cukup, seperti disimpan pada sebuah brangkas atau sebuah map. Tetapi kebanyakan orang justru akan melaminating dokumen tersebut.

Perbedaan Laminating dan Laminasi

Adapun ternyata perbedaan antara laminasi dan laminating, bisa dilihat dari kelas katanya. Laminasi memiliki kelas kata sebagai Noun atau kata benda. Sedangkan Laminating memiliki kelas kata sebagai Verb atau kata kerja.

Jadi ketika kita pergi ke tempat fotocopy-an maka kita akan melakukan kegiatan laminasi, namun bagi petugasnya bisa saja melakukan proses laminating. Ini dikarenakan proses laminating memiliki persiapan khusus yang berupa alat khusus, keahlian khusus, tempat khusus dan hal ini tidak semua orang bisa.

Jadi dapat disimpulkan bahwa antara laminasi dan laminating itu sama. Sama-sama proses pelapisan kertas dengan menggunakan plastik dan ada press di bagian sampingnya agar menempel kuat. Hanya saja perbedaan laminating dan laminasi adalah pada kelas katanya saja.